23 Mei 2013

Tips Mengikuti Seleksi Calon Paskibraka

Sebelum menjadi PASKIBRAKA kita biasanya harus melalui beberapa tes yang tentunya tidak mudah, disini kami akan memberi gambaran tes-tes apa saja yang biasanya terdapat disana. 


TES PENGUKURAN BADAN
Pada tes ini tinggi badan dan berat badan kita diukur, nilai anda akan bagus bila tinggi dan berat badan kita ideal, cara menghitung berat ideal yaitu (tinggi badan – 110), tinggi badan untuk seorang PASKIBRAKA untuk laki-laki 175 cm dan untuk perempuan 165 cm.



TES FISIK
Tes  fisik biasanya di tes langsung dari Polisi dan Tentara dari daerah setempat, saran kami sebaiknya kita harus benar-benar menyiapkan fisik kita dengan matang baik mulai dari latihan fisik secara rutin dan menjaga kesehatan tubuh kita dengan baik
Tes fisik :
  • lari 12 menit
  • push up
  • sit up
  • back up
  • lari angka 8


TES WAWANCARA BAHASA INGGRIS, SENI, KESEHATAN, UMUM
Pada tes ini kita benar-benar diuji ilmu pengetahuan kita yang meliputi tes bahasa inggis, seni dan budaya dari daerah dimana kita tinggal, tes kesehatan dan umum.

Tes Bahasa Inggris
Disini kita melakukan tes wawancara yang biasanya ada dua juri yang mengetes kita, pada tes ini biasanya kita diharuskan menjawab pertanyaan dari tim juri dengan menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar. Kebanyakan soal pengetahuan umum mulai dari kebudayaan dan seni di daerah kita masing-masing, kemudian kita harus paham tentang arti dari simbol-simbol negara kita. Saran kami, pada tes ini pertama kita harus membuka dengan salam lalu ingat perkenalkan diri kita, usahakan jangan tegang dalam menjawab soal, kita harus pikirkan apa yang akan kita omongkan nanti ketika kita akan menjawab pertanyaan dari tim juri.

Tes Seni & Budaya : 
Pada tes ini kita akan diuji pengetahuan kita dalam bidang seni dan budaya dari daerah kita masing-masing. Biasanya pada tes ini kita akan diminta untuk menyanyikan lagu daerah, lagu nasional dan tari dari daerah kita. Saran kami kepada teman-teman sekalian agar mempersiapkan diri mempelajari lagu, tarian dari daerah kita.

Tes Kesehatan : 
Pada tes kesehatan kita hanya di tes mata, bentuk kaki dan bentuk tangan.
 
Tes Umum :
Disini kita akan di tes ilmu pengetahuan umum kita, pada tes ini biasanya dihujani dengan pertanyaan-pertanyaan yang lumayan banyak yang meliputi semua aspek mulai dari nama pulau, nama sungai, hari-hari besar bersejarah, nama pahlawan, nama menteri, nama presiden yang pernah menjabat, soal matematika dasar, dll. Saran kami, sebaiknya teman-teman lebih sering membaca soal-soal pengetahuan umum.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar