26 Mei 2014

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Luncurkan Logo Resmi HUT DKI Jakarta ke-487


Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2014, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi meluncurkan logo HUT DKI Jakarta yang ke-487. Peluncuran logo resmi seperti ini baru pertama kalinya diadakan oleh Pemprov DKI, pada tahun ini HUT DKI Jakarta mengusung tema Jakarta Baru, Jakarta Maju dan akan dirayakan mulai dari tanggal 1 hingga 28 Juni mendatang.
Logo HUT DKI Jakarta ini berbentuk angka 487 dan didominasi tiga warna yakni oranye, biru dan hijau dengan aksen zigzag yang terdapat di dalamnya. Garis zig zag mempresentasikan dinamika gerak cepat pertumbuhan kota Jakarta dan segitiga merupakan gambaran hubungan manusia dengan Tuhan dan alam. Kedua gambar ini menjadi harapan masa depan Jakarta menjadikota yang lebih maju dan aman.
“Warna oranye menggambarkan kekuatan dan kehangatan warga Jakarta. Warna biru menggambarkan komunikasi, kreatifitas dan kepercayaan. Serta warna hijau melambangkan bumi, kesuburan dan kesinambungan,” jelas Asisten Gubernur Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas), sekaligus Ketua Panitia Peringatan HUT DKI Jakarta, Bambang Sugiyono. Tema HUT Kota Jakarta Ke-487 ini mengusung konsep kemajuan dan kebersamaan. Jakarta baru juga dimaknai semangat untuk mengubah dan menata ibu kota yang lebih manusiawi (humanis), bermasa depan yang lebih baik (futuris), memiliki kekhasan (branding), dengan tetap menjaga keragaman yang tumbuh dan berkembang di Jakarta (pluralis).
Malam puncak HUT pada tanggal 21 Juni juga akan diselenggarakan Jakarta Nite Festival, yang akan menggelar panggung hiburan di sepanjang Jalan MH Thamrin sampai dengan Bundaran HI dan tampilan baru dari Bundaran HI. Sedangkan di sekitar Monas akan diselenggarakan bazaar dan panggung hiburan yang akan menampilkan artis ibu kota.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar