28 Agustus 2013

Bersepeda adalah Olahraga yang Lengkap Bagi Tubuh


Inilah alasan kenapa bersepeda disebut olahraga yang lengkap bagi tubuh:
1. Bersepeda untuk berat badan
Bersepeda adalah olahraga aerobik yang sangat baik yang membuat anda kehilangan lemak dan membakar kalori.

2. Meningkatkan stamina
Bersepeda membutuhkan banyak kekuatan dan stamina. Anda perlahan-lahan meningkatkan stamina dari waktu perjalanan Anda, dengan demikian stamina Anda akan meningkat.

3. Meningkatkan kekuatan paru-paru
Ketika Anda bersepeda, Anda mendapatkan banyak udara segar. Selain itu, naik sepeda menempatkan tekanan pada paru-paru untuk memompa lebih banyak udara. Jadi, pada dasarnya bersepeda meningkatkan kapasitas paru-paru Anda untuk memompa oksigen.

4. Bersepeda untuk lutut
Bersepeda adalah olahraga terbaik untuk lutut. Jika Anda adalah seorang pengendara sepeda biasa, Anda akan terbebas dari nyeri sendi dan memiliki lutut yang sangat fleksibel.

5. Bersepeda untuk perut
Ketika Anda menaikkan kecepatan, Anda agak membungkuk atau meluruskan punggung untuk menjaga keseimbangan. Ini juga merupakan pekerjaan yang berefek baik untuk otot perut. Anda juga akan menurunkan berat badan dari pinggang jika naik sepeda secara teratur. Hal ini juga senada dengan perut Anda.

6. Bersepeda untuk otot betis
Bersepeda adalah latihan terbaik untuk kaki Anda, bahkan lebih baik daripada jongkok di gym. Bersepeda membutuhkan banyak gerakan dari otot betis. Ini akan membuat kaki menjadi langsing.

7. Bersepeda untuk jantung sehat
Ketika Anda siklus, Anda memompa darah beroksigen segar ke dalam jantung Anda. Ini latihan kardio sangat baik untuk jantung dan juga membersihkan sistem tubuh anda.

8. Bersepeda membasmi stres
Tetap terkurung di gym dan berolahraga adalah suatu waktu yang sangat membosankan. Tetapi ketika Anda berada di tempat terbuka, mengendarai sepeda, Anda merasakan kebebasan. Itulah sebabnya bersepeda disebut pembunuh stres terbesar.

9. Efektif dari sisi biaya
Selain menjadi latihan yang bagus, bersepeda juga sekaligus sebagai alat transportasi. Jadi jika Anda pulang pergi ke tempat kerja dengan sepeda, Anda dapat menghemat biaya transportasi dan gym.

Sekarang, apakah Anda berpikir untuk mulai mencoba bersepeda?
 
 
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar