28 Juni 2013

Pelaksanaan Acara Miss World 2013


Pulau Bali yang mempesona bersama Jakarta dan Jawa Barat akan bekerjasama menghelat pagelaran akbar internasional yaitu Miss World 2013. Malam final acaranya akan berlangsung di Sentul International Convetion Center, Jawa Barat, pada Sabtu 28 September 2013. Kontestan sendiri adalah mereka yang sudah memenangkan gelar “Miss” di negara masing-masing dan berada dibawah lisensi Miss World. Indonesia patut berbangga karena perhelatan Miss World tahun ini merupakan kali pertama diadakan di Asia Tenggara.
Sebelum menuju malam final di Sentul, sekira 125 kontestan perwakilan dari berbagai negara akan datang ke Pulau Bali selama satu bulan penuh. Mereka akan tinggal di Nusa Dua untuk menjalani penjurian dan tentunya untuk menikmati keindahan alam, pantai, budaya, dan kesenian khas Bali.
Untuk mendukung pagelaran ini, lebih dari 120 perancang top asal Indonesia akan ikut merancang kostum kontestan. Dalam penyelenggaraan kontes ini, Miss World Organization akan bekerja sama dengan televisi nasional, yaitu RCTI sebagai mitra eksklusif dan penyiar acara Miss World 2013 serta pemegang Lisensi Miss Indonesia.


 Vania Larissa Putri 
(Miss Indonesia 2013 / Kontestan Miss World 2013)

Sentul International Convention Center terletak perbatasan antara Jakarta dan Jawa Barat dan berdekatan dengan Kota Bogor. Gubernur Jawa Barat sendiri sudah menyatakan dukungan terhadap penyelenggaraan Miss World ini mengingat tidak akan ada kontes bikini selama penyelenggaraan.
Miss World sendiri merupakan kontes kecantikan tertua di dunia yang didirikan oleh Eric Morley pada 1951. Sejak kematiannya pada 2000, istri Morley, Julia Morley, mengambil alih kepengurusan Miss World dan memiliki waralaba di lebih dari 100 negara. Sejak diluncurkan pada 1951, Miss World Organization telah mengumpulkan sejumlah dana yang diamalkan untuk anak-anak. Pemenang kontes ini pun akan bepergian ke berbagai negara mewakili Organisasi Miss World dalam beragam kegiatan.
Informasi lebih lanjut terkait acara Miss Wolrd 2013 silakan klik www.missworld.com



Sumber :
http://www.indonesia.travel/id/event/detail/683 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar